Indonesia Gen Z and Millenial Report 2020

Posted by By at 13 January, at 12 : 19 PM Print

Tahun 2018 Alvara Research Center bersama IDN Media melakukan riset bersama untuk memotret perilaku generasi milenial di berbagai bidang kehidupan. Hasil riset itu kemudian diterbitkan dalam sebuah laporan yang bertajuk “Indonesia Millennial Report 2019”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini kami melakukan riset dengan cakupan yang lebih luas, tidak hanya generasi milenial, tapi juga memotret Gen Z dan Gen X sebagai perbandingannya. Barangkali inilah pertama di Indonesia, riset publik pertama yang membandingkan antar generasi di Indonesia.

Dalam kajian sebelumnya, kami menemukan sembilan perilaku utama generasi milenial Indonesia, yaitu kecanduan Internet, loyalitas rendah, cashless, kerja cerdas dan cepat, multitasking, suka jalan-jalan, cuek dengan politik, suka berbagi, dan yang terakhir kepemilikan terhadap barang rendah.

Dengan jumlah Gen Z yang sangat besar, maka penting bagi kita untuk juga melihat bagaimana perilaku mereka, apakah sama dengan generasi Millennial? atau jika ada perbedaan, pada poin apa saja yang berbeda dengan generasi Millennial?. Poin-poin inilah yang akan dijawab dalam report ini.

Silahkan isi form berikut ini untuk mendapatkan link download.

Download Form
First

Indonesian Consumer Marketing : News & Insight Social Politic : News & Insight , , , ,

Leave a Reply